MPLS SMA BSM 2022: Today A Learner, Tomorrow A Leader\"

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan SMA Bosowa School Makassar sebagai bagian dari proses adaptasi siswa baru terhadap lingkungan sekolah dengan tujuan untuk membantu siswa baru menyatu dengan warga sekolah, beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengetahui hak dan kewajiban, serta mampu bertanggung jawab dengan kehidupan di sekolah.


Pelaksanaan MPLS tahun 2022 di SMA Bosowa School Makassar dilaksanakan mulai tanggal 18-22 Juli 2022 yang berpusat di lantai 5 aula Bosowa School Makassar. Kegiatan MPLS ini diawali dengan kegiatan welcoming new student yang dilaksanakan pada 16 Juli 2022 di tempat yang sama. Rangkaian kegiatan MPLS ini diisi dengan berbagai aktivitas seperti sharing materi “Aku dan Diriku yang Berharga” oleh Faradhillah Firdaus, S.Psi., M.Psi., yang merupakan Dosen Psikologi Sosial UNM. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan materi terkait MPLS, seperti wawasan wiyata mandala, pendidikan karakter, akhlak, kehidupan berbangsa dan bernegara, belajar efektif, serta pengenalan profil pelajar Pancasila yang merupakan pilar dari penerapan kurikulum merdeka.

 

Setelah pemberian materi, kegiatan MPLS ini juga diisi dengan kegiatan outdoor berupa kegiatan character building activity yang dilaksanakan di Pantai Indah Bosowa. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter serta keakraban diantara semua pelajar SMA Bosowa School Makassar. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan talent show untuk memberikan ruang bagi siswa baru SMA Bosowa School Makassar dalam menampilkan bakat dan talenta yang mereka miliki. Sejumlah bakat yang ditampilkan sangat menarik perhatian, seperti menyanyi, storytelling, puisi, fotografi, dan masih banyak lagi talenta-talenta lainnya yang ditampilkan. Pada hari terhakir pelaksanaan kegiatan MPLS diisi dengan kegiatan olahraga bersama, penanaman tanaman hias serta kunjungan pantai asuhan dalam rangka bakti sosial. 


Penulis: Jamaluddin Gesrianto

Share this Post

Facebook Comments ()

Leave a comment