Gambar : LPJ Siswa SMP Bosowa School Tahun Ajaran 2017-2018

Kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban OSIS SMP Periode 2017-2018

Pengurus OSIS SMP Bosowa School Makassar melaksanakan kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Organisasi Siswa Intra Sekolah periode 2017–2018 di Laboratorium Sekolah (4/10).

Pihak OSIS menjabarkan laporan kegiatan tiap divisi yang terdiri dari divisi Kedisiplinan, Hubungan Masyarakat, Kependidikan, Keagamaan, Kebahasaan, Kewirausahaan, Keolahragaan, serta Potensi, Minat dan Bakat. Tujuan dilaksanakan LPJ agar siswa dapat belajar mempertanggung jawabkan amanah yang telah dinobatkan kepada mereka selama setahun terakhir.

Berbagai program tiap divisi dijelaskan dengan detail mulai dari kegiatan terlaksana hingga tidak terlaksana beserta faktor pendukung dan penghambatnya. Raeshard Arya Pramana selaku wakil ketua OSIS menerangkan, selama kepengurusannya lebih banyak kegiatan OSIS berjalan dengan baik dibandingkan dengan yang terhambat karena terhalang berbagai faktor internal dan eksternal.

Setelah pembacaan laporan tiap divisi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pihak OSIS dan MPK. Berbagai pertanyaan dari pihak MPK seiringan muncul dengan pernyataan balasan dari pihak OSIS. “LPJ tadi Situasinya tegang karena anggota OSIS juga banyak melawan argumen MPK begitu pun sebaliknya” jelas Wardah Fadhillah yang menjabat sebagai anggota MPK perwakilan Kelas IX.

Diakhir diskusi diumumkan hasil dari LPJ ini menyatakan bahwa pihak OSIS telah melewati masa jabatan dan resmi menjadi demisioner namun dengan persyaratan yaitu membantu kegiatan OSIS selanjutnya untuk lebih baik lagi supaya tidak terjadi kesalahan seperti pendahulunya.

Share this Post

Comments (1)

Facebook Comments ()

Leave a comment