Bosowa School Makassar dan Sekolah Alam Bosowa Siap Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Jelang pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru pada bulan Juli mendatang, seluruh guru dan tenaga pendidik Bosowa School Makassar (BSM) dan Sekolah Alam Bosowa (SAB) telah menerima vaksinasi covid-19, Jumat, 11 Juni 2021.

Kepala Sekolah BSM, Sri Khairi mengatakan bahwa sekolah telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan mengaplikasikan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu persyaratan sekolah bisa tatap muka yaitu guru dan tenaga pendidik telah mendapatkan vaksin covid-19.

Berbagai tindak pencegahan lainnya telah disiapkan, mulai dari pemeriksaan cek suhu tubuh sebelum memasuki lingkungan sekolah, menyiapakan tempat cuci tangan, pemasangan hand sanitizer, serta pembentukan tim satuan tugas pencegahan covid di sekolah.

“Semua guru dan tenaga pendidik di sekolah saling bekerja sama mengutamakan kesehatan, keselamatan, dan keamanan siswa selama di sekolah”

Selain itu, sekolah juga telah memasang poster sosialisasi pencegahan covid-19 di seluruh lingkungan sekolah dan membuat video simulasi protokol kesehatan pembelajaran tatap muka mulai dari siswa datang ke sekolah hingga pulang ke rumah sebagai panduan untuk pembelajaran tatap muka nantinya.

Hairul selaku Kepala Sekolah SAB juga menambahkan bahwa proses pembelajaran tatap muka ini masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan.

“Pembelajaran tatap muka ini akan dilaksanakan secara bertahap karena protokol kesehatan hanya memungkinkan kapasitas maksimal 50%, apabila sesuai rencana maka proses belajar akan dilaksanakan dua hari di sekolah dan tiga hari pembelajaran jarak jauh” Jelasnya.

Video Terkait


Share this Post

Facebook Comments ()

Leave a comment