Bosowa School Makassar Bangun Sinergi dengan Orang Tua Melalui Presentasi dan Apresiasi Karya Siswa

Bosowa School Makassar kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun pendidikan yang holistik melalui pelaksanaan kegiatan Semester Report & Exhibition yang berlangsung selama dua hari, 23–24 Juni 2025. 

Kegiatan ini menjadi momen penting dalam menjalin sinergi antara sekolah dan orang tua dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak.

Berbeda dari penerimaan rapor pada umumnya, Bosowa School Makassar menghadirkan pendekatan unik yang melibatkan siswa secara aktif. Setiap siswa menyusun dan mempresentasikan slide yang berisi rangkuman aktivitas mereka selama satu semester. Presentasi ini mencakup tidak hanya pencapaian akademik, tetapi juga perkembangan sosial dan emosional anak.

“Tujuannya bukan hanya menyampaikan angka, tetapi bagaimana orang tua dapat memahami perjalanan belajar anak secara utuh dan apa yang mereka pelajari, bagaimana mereka berinteraksi, serta bagaimana mereka berkembang secara pribadi” ujar Rezky Lailany, salah satu guru wali kelas.

Selain presentasi siswa, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Semester Exhibition, sebuah pameran yang menampilkan berbagai karya siswa selama satu semester terakhir. Karya-karya tersebut meliputi tugas-tugas proyek, hasil pembelajaran tematik, hingga eksplorasi kreativitas dalam berbagai bentuk seni dan tulisan. Pameran ini menjadi bentuk apresiasi terhadap usaha dan kerja keras anak selama proses belajar.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para orang tua. Mereka tidak hanya menjadi pendengar, tetapi juga terlibat aktif dalam memberikan umpan balik positif atas perkembangan anaknya.

Dengan konsep pelaporan yang partisipatif dan penuh apresiasi, Bosowa School Makassar berharap dapat terus memperkuat kolaborasi antara sekolah dan keluarga. Karena pendidikan sejatinya bukan hanya tentang hasil, tetapi tentang proses yang tumbuh bersama antara anak, sekolah, dan orang tua.


Perbesar / Perkecil Text

Bagikan Postingan ini

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar Anda