Merayakan Kemerdekaan Indonesia Ke-74, siswa Sekolah Alam Bosowa turut mengadakan upacara dan serangkaian kegiatan lomba yang digelar sepanjang hari di Sekolah Alam Bosowa, 19 Agustus 2019.

Menggunakan pakaian serba merah-putih, mulai dari siswa playgroup hingga taman kanak-kanak  dengan antusias mengikuti prosesi pengibaran bendera merah putih di pekarangan sekolah.

Principal Sekolah ALam Bosowa, Mirna Kartika mengatakan bahwa meskipun seremonial HUT RI ini tidak diadakan tepat pada tanggal 17 Agustus, namun semangat kemerdekaan yang ingin sekolah tanamakan dalam diri siswa melalui upacara dan perlombaan.

“Upacara memiliki banyak nilai yang dapat dipelajari oleh anak-anak, sebagai bentuk seremonial untuk menghormati jasa para pahlawan dan memperingati sejarah atas kemerdekaan bangsa Indonesia” ungkap Mirna.

Adapun perlombaan sebagai cara untuk menanamkan dalam diri anak untuk berusaha dan percaya diri dalam mencapai tujuan melalui kompetisi. Rangkaian lomba yang diadakan yaitu, tarik tambang, futsal, balap sarung, dan lomba mencabut pipet dari timun.

“Semua lomba dilakukan dalam tim untuk membangun interaksi sosial dan kerjasama tim” Jelas Mirna.

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda