Sekolah Alam Bosowa mengadakan prosesi wisuda lulusan TK-SD tahun ajaran 2019/2020 secara virtual, Jumat (19/06/2020).

Wisuda dilaksanakan secara daring dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka acara pelepasan ini berlangsung virtual menggunakan aplikasi zoom dan disiarkan ulang di Facebook dan Youtube Sekolah Alam Bosowa.

Principal Sekolah Alam Bosowa, Mirna Kartika mengatakan bahwa ada rasa kecewa karena lulusan siswa SD Sekolah Alam Bosowa merupakan angkatan pertama yang lulus, sedangkan untuk TK merupakan lulusan angkatan keempat, namun mereka tidak bisa merayakan kelulusan di hadapan banyak orang seperti seharusnya.

“Meski tak dapat bertemu secara langsung, tidak mengurangi khidmat prosesi wisuda virtual yang berlangsung dengan rasa antusias siswa dan orangtua dari rumah masing-masing” Jelas Mirna.

Ada beberapa perubahan yang dipersiapkan untuk menyesuaikan dengan kondisi wisuda secara daring. Penampilan persembahan dari siswa dan guru dibuat dalam bentuk video yang ditayangkan selama prosesi wisuda.

“Sambutan dari Direktur Bosowa School, pengumuman kelulusan siswa, dan berbagai prosesi tetap diadakan seperti wisuda sebelumnya hanya bedanya secara daring” Ucap Mirna.

Mirna berharap siswa lulusan Sekolah Alam Bosowa dapat menjadi pribadi yang berani, sholeh dan sholehah, selalu bahagia, saling tolong-menolong, dan cinta belajar, terus berjuang untuk meraih cita-cita kalian.

“Terima kasih untuk guru-guru kami yang telah membimbing dan mengajar kami menjadi insan bermanfaat, meskipun ditengah keterbatasan akibat kondisi pandemi ini namun kami tetap bangga sebagai lulusan pertama yang akan mengharumkan nama Sekolah Alam Bosowa” Ucap Akifah Dwi Luqiana, perwakilan lulusan SD Sekolah Alam Bosowa.

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda