HADIRKAN PENDIDIKAN BERKUALITAS INTERNASIONAL YANG SMART, ISLAMIC, DISCIPLINED, INNOVATIVE DAN COMPE

PENDIDIKAN merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia, serta menjadi pondasi dalam kemajuan bangsa. Semakin baik kualitas pendidikan yang diberikan maka semakin baik pula kualitas yang dihasilkan, baik itu untuk pribadi maupun bangsa dan negara.

Pentingnya pendidikan berkualitas dijawab oleh Bosowa Education dengan menghadirkan Bosowa School Makassar (BSM) untuk pendidikan SMP dan SMA sejak 2013  dan Sekolah Alam Bosowa (SAB) untuk pendidikan Babyhouse, Playgroup, TK dan SD sejak 2014.

Sekolah ini hadir sebagai lembaga pendidikan Islam yang terdepan dalam melahirkan generasi pemimpin terbaik bangsa yang Smart, Islamic, Disciplined, Innovative, dan Competitive dalam kancah kehidupan global. Mengedepankan sikap religius, jujur, adil, bertanggung jawab, peduli, berpikir kritis, bekerja keras, komunikatif dan literat.

BSM dan SAB mengembangkan inovasi One Bosowa School. A dynamic integrated school berbasis tahap perkembangan anak berdasar nilai Al-Quran dan Hadits. Lingkungan belajar didasarkan pada keyakinan bahwa setiap siswa adalah individu yang unik dengan kemampuan, kelebihan, bakat dan potensi untuk dikembangkan masing-masing.

Bosowa School Makassar (BSM) berakreditasi A menerapkan perpaduan Kurikulum Nasional 2013 dan Kurikulum Internasional Cambridge, demi mempersiapkan siswa menjalani pendidikan lanjutan di luar negeri. Memiliki hak untuk mengaplikasikan kurikulum Cambridge dan melaksanakan ujian Cambridge secara mandiri bekerja sama dengan Cambridge Assessment/UK.

Lulusan BSM akan memperoleh Dual Certificate, yaitu sertifikat Internasional Cambridge dan sertifikat Nasional.

BSM juga memberikan pengalaman belajar untuk anak melalui moving class, agar anak aktif mengeksplor kemampuan dirinya pada 7 (tujuh) essential skills.

Berbagai program unggulan diberikan demi menunjang pendidikan, yaitu Foundation Program, Character Building, Rasio guru 1 : 12, Religion and Leadership Program, Global Competencies, Islamic Studies, Layanan bilingual berstandar ESL, Immersion Program, Intrapersonal dan Interpersonal Skill, Term Break, Bimbingan Potensi Akademik, Karir dan Konseling, Parents Teacher Learning Program, Cambridge Centre Authorized School, Program Literasi, serta Sistem Informasi dan Pembelajar Bosowa School.

Hingga kini, Bosowa School Makassar telah memiliki alumni yang tersebar di berbagai kampus ternama baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sedangkan Sekolah Alam Bosowa (SAB) menerapkan kurikulum yang fokus pada pembinaan akhlak, kepemimpinan, logika berpikir, berjiwa wirausaha dan keterampilan yang semuanya dikombinasikan dengan kurikulum nasional.

SAB memiliki berbagai keunggulan, dengan menerapkan metode pembelajaran Fun Learning yaitu metode nondirect teaching yang ramah anak, berfokus mengembangkan 6 (enam) domain belajar dan 7 (tujuh) essential life skill pada setiap anak.

SAB juga memberikan pengalaman belajar kepada anak melalui metode sentra/ "Beyond Center and Circle Time" (BCCT). Selain itu mengajarkan anak disiplin melalui pembiasaan baik atau aturan yang jelas dan kasih sayang.

Berbagai program untuk meningkatkan kemampuan anak juga dilakukan, seperti outbound, supercamp, farming, life skill, outing, dam market day.

BSM dan SAB juga dilengkapi berbagai sarana dan prasarana serta kegiatan ekstrakurikuler yang dapat meningkatkan kualitas dan skill anak.(*)

Share this Post

Facebook Comments ()

Leave a comment