Generasi Milenial: Pemimpin Masa Depan Berjiwa Entrepreneurship

Generasi muda sebagai pemegang   tongkat estapet pembangunan bangsa di masa depan perlu mendapatkan perhatian khusus dalam pembekalan ilmu dan jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Sekolah sebagai salah satu stekholder yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kepemimpinan siswa perlu memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan potensi kepemimpinan melalui sejumlah kegiatan organisasi siswa. Oleh karena itu, SMA Bosowa School Makassar  menyelenggarakan kegiatan studium generale dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). 

Studium generale dan LDKS merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa serta mengenalkan OSIS dan MPK pada siswa. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin dan Selasa, 4 dan 5 Oktober 2021 melalui media daring zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus OSIS, MPK, dan siswa lainnya. Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan rasa solidaritas siswa Bosowa School Makassar, meningkatkan wawasan keorganisasian dan kepemimpinan, serta menambah pengalaman dan inspirasi siswa Bosowa School Makassar. Kegiatan ini mengambil tema Generasi Milenial;    Pemimpin Masa Depan Berjiwa Enterpreneurship. Tema ini dianggap relevan dengan harapan bahwa siswa SMA Bosowa School Makassar memiliki jiwa dan semangat kepemimpinan dan jiwa berwirausaha. 

Kegiatan studium generale dibuka dengan penyampaian materi studium generale oleh Adrian Yudhistira Purwanto yang merupakan Founder Yotta Ice Blended disertai sesi tanya jawab dengan peserta. 

Materi pertama LDKS dengan tema Keorganisasian dan Kepemimpinan oleh Akbar Mustafir. Agenda hari kedua pada Selasa, penyampaian materi kedua LDKS dengan tema Dinamika Kelompok dan Manajemen Konflik yang disampaikan oleh Muhammad Silmi. Kemudian dilanjutkan dengan materi Metode Persidangan oleh Laessach M. Pakatuwo. Setelah itu, dilakhiri dengan materi Kesekretariatan oleh Jamaluddin Gesrianto A. 

Penulis: Jamaluddin Gesrianto

Share this Post

Facebook Comments ()

Leave a comment